Study Visit for Group of Foreign Students, Organized by Deutscher Akademischer Austausch Dienst

2014-09-10-20-47-47_deco

10 Orang Mahasiswa Polsri mengikuti Program Study Visit to Germany merupakan program yang disediakan oleh pemerintah Jerman melalui lembaga Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) yang mana memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari luar negeri termasuk Indonesia untuk studi di Jerman dalam waktu singkat (7-12 hari). Pada awalnya, informasi mengenai DAAD program ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil sosialisasi Dr.-Phil.Arinafril merupakan salah satu alumni DAAD di Kampus Polsri.

Pada saat itu Dr.-Phil.Arinafril menjelaskan berbagai jenis program beasiswa ke luar negeri, namun yang menjadi perhatian adalah program study visit yang diselenggarakan oleh DAAD ke Jerman. Alasannya adalah karena program ini termasuk program jangka pendek untuk dapat belajar ke Jerman sehingga tidak akan mengganggu proses pembelajaran kami di Politeknik, serta semua biaya selama di Jerman ditanggung oleh DAAD.

Sebagai pioneer dari seluruh Politeknik se-Indonesia, Study Visit to Germany ini di ikuti : Nyayu Aisyah, Melly Agustia Fortienawati, Ade Clara Pretty Sundari, Abdul Wahid Erlangga, Khusnul Khotimah, M. Ridho Husaini, Muhammad Ganta Khaitami, Utari Agustina, Elita Apriani, Zuliansyah Arman. Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari. Para mahasiswa Polsri akan mempresentasikan proposal penelitiannya di 3 Universitas ternama di Jerman yaitu : University of Stuttgart, OTH-Amberg-Weiden dan TU Berlin. Selain presentasi penelitian, para duta Polsri juga menampilkan kebudayaan Indonesia, khususnya kebudayaan yang ada di Sumatera Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.