Technical Assistant dari Jerman didatangkan untuk Penguatan Kurikulum

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Pada tahun akademik 2016/2017 ini Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) akan membuka Program Studi Magister Terapan Teknik Energi Terbarukan (Renewable Energy). Semua kebutuhan telah dipersiapan yaitu kurikulum, sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia. Untuk memperkuat Prodi Magister Terapan tersebut Polsri bekerjasama dengan Senior Expert Service (SES) Jerman untuk memdatangkan SDM yang berpengalaman dibidang Teknik Energi terbarukan.

Pada kesempatan ini SDM SES yang datang ke Polsri Prof. Dr. Werner Rammensee mantan Direktur Universitas Cologne di Jerman serta pendiri Renish Institute for Envirnmental Research Cologne dan ahli dibidang mineralogi dan geokimia dengan pengalaman penelitian di bidang lingkungan dan efisiensi energi, kehadirannya di Polsri berlangsung selama satu bulan dari 5 Januari sampai dengan 2 Februari 2016.

Kegiatan Asistensi Teknis ini ditujukan untuk menambah pengetahuan dan keahlian bagi tenaga Dosen di Program Magister Terapan Teknik Energi Terbarukan Politeknik Negeri Sriwijaya. Sasarannya adalah penguatan kurikulum, silabus dan rencana pembelajaran program magister energi terbarukan sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Dosen yang dilibatkan pada program Pasca Sarjana ini adalah dari Jurusan Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Administrasi Bisnis. Program Studi ini konsentrasi ke bidang Energi Biomassa, Energi Surya, Energi Angin, Praktek Energi Biomassa, Praktek Energi Surya, Praktek Energi Angin, Sumber-Sumber Energi Terbarukan, Dampak Energi Terbarukan tehadap Sosial Ekonomi dan Lingkungan, Modelling dan Simulasi, Termodinamika Lanjut, Perpindahan Panas dan Massa Lanjut, Efisiensi Energi dan Metodologi Penelitian, dan Teknik Penulisan Ilmiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *